LUAR BIASA! Komandan Pasukan AL Amerika Takjub Melihat Para Penyelam Dari Angkatan Laut Indonesia

BERITAJEMPOL - Salah satu Komandan angkatan laut yang beberapa lalu datang ke kalimantan ketika evakuasi jatuhnya pesawat komersil QZ 8501 yaitu Lieutenant Commander US Navy, Greg Adams menyaksikan langsung proses evakuasi yang di lakukan oleh para penyelam dari TNI AL dan dia terperangah serta takjub melihat skill individu dari para penyelam tersebut. 

Dia baru tahu kalo itu adalah pasukan terbaik TNI AL, menurutnya para penyelam dari pasukan KOPASKA, TAIFIBI dan DENJAKA yang sangat berani. Bahkan dia berpikir pasukan penyelam itu “GILA” karena sangat berani menyelam di tengah laut yang luas dan memiliki ombak besar serta cuaca buruk serta arus yang kencang jadi menurutnya sangat sulit dilakukan oleh tentara normal.

Ketika di Pangkalanbun, Kalimantan Tengah, Danlanal Banjarmasin Kolonel (P) Haris Bima mengatakan bahwa Greg Adams  heran dan kaget " penyelam kamu gila disuruh menyelam dengan kondisi seperti itu” masih mampu bertahan hidup, dan Kolonel Bima menjelaskan kembali kepada Commander US Navy, Greg Adams bahwa pasukan elit TNI AL sudah terlatih dalam menyelam di bawah laut. Apalagi, Kopaska, Denjaka, Taifibi sudah dikenal oleh  semua negara.
Lieutenant Commander US Navy, Greg Adams
Akhirnya dia pun salut oleh para pasukan TNI AL ini, memang di beberapa negara dunia, keberadaan dan kemampuan KOPASKA, TAIFIBI dan DENJAKA cukup di kenal dan disegani oleh dunia karena skill individu yang di atas rata, seperti Komando Pasukan Katak disingkat Kopaska yang memiliki kemampuan  peledakan/demolisi bawah air termasuksabotase/penyerangan rahasia kekapal lawan dan sabotase pangkalan musuh, torpedo berjiwa (kamikaze), penghancuran instalasi bawah air, pengintaian, mempersiapkan pantai pendaratan untuk operasi amfibi yang lebih besar serta antiteror di laut atau dalam bahasa kerennya maritime counter terorism . Nah kalau tidak sedang dalam tugas suatu operasi, tim tim Detasemen Paska dapat ditugaskan menjadi pengawal pribadi VIP seperti Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Selain itu ada indonesia juga memiliki pasukan elit YONTAIFIB yang memiliki kemampuan special berenang dalam tangan dan kaki terikat sjauh 3 Km lebih, mampu berenang jauh dengan kondisi minim peralatan, bergerak cepat, bela diri tinggi, menembak akurat dan mematikan. Satu prajurit elit Yontaifib setara dengan 24 prajurit TNI biasa.
Sahabat beritajempol.com perlu juga mengetahui tentang pasukan khusus ini yang juga tidak kalah jagonya indonesia memiliki pasukan DENJAKA yang memiliki sederet skill luar biasa antara lain dapat bertempur di darat, laut dan udara, perang kota, hutan, pantai dan bawah laut. Juga memiliki kemampuan berenang dan menyelam jauh dengan peralatan seadanya, menembak akurat, bergerak cepat dan senyap, bela diri tinggi  dan mematikan. Yang dahsyatnya bahwa Satu prajurit Denjaka setara dengan 120 orang prajurit TNI biasa.

Wow, luar biasa bukan... kemampuan individu TNI kita memang keren, mudah-mudahan peralatan tempur canggihnya juga bisa segera di punyai oleh seluruh jajaran TNI agar negara kita betul-betul disegani dunia.

Bangga Terhadap TNI AL ? Jika anda warga yang baik selalu dukung TNI kita, Jayalah Indonesia

SEBARKAN....

[AH/BJC]

17 Responses to "LUAR BIASA! Komandan Pasukan AL Amerika Takjub Melihat Para Penyelam Dari Angkatan Laut Indonesia"

  1. Terbaik di di dunia
    Namun gajinya ga setara .
    ITU LAH INDONESIA.
    WAJAR DI BILANG GILA
    KALO NORMAL PASTI GAJINYA SETARA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya brow .....hrs di perhatikan .. mereka nyawa taruhanya...tapi apa yg di dpt tak sebanding dng pngorbananya...miris memang...

      Hapus
  2. Indonesia harus berhati hati terhadap militer negara lain terutama amerika.. bisa jd ini semua rencana dia mengetahui kekuatan kita.. mncaribtitik lemah setelah dapat maka indonedia di bikin srperti negara islam lainnya.. krna indonesia saat ini adalah negara dgn muslim terbesar di dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi benar, berpikiran negatif itu perlu, intinya jangan lengah.

      Hapus
  3. alangkah bersyukurnya Indonesia
    sebaiknya jangan terlalu dipamerkan kekuatan TNI demi ketahanan bangsa Indonesia.

    BalasHapus
  4. Indonesia memang luar biasa,Aku salut ,,,,Maju terus untuk Indonesia .

    BalasHapus
  5. Salut..!! Sy sebagai orang Indonesia bangga punya TNI ...
    Tp belum teruji ahh.. kalau belum mampu menyelami hati saya...hehehe..
    Piss ... :) :)

    BalasHapus
  6. Mantap TNI kita,tetapi tetap waspada karna kita belum ada satelit untuk Pertahanan.

    BalasHapus
  7. Tetapi sehebat appun itu tentara..klo sudah di serbu pesawat pengintai plus pengebom ya lewat..jgn salh amerika pnya teknologi penginfra tubuh..yg ada di smua pesawat tmpur ny..jd tinggal jatuhin bom kl sasaran sdhh trindikasi

    BalasHapus