Dapat Menembus Tank Baja, Senjata PINDAD Ini Gegerkan Dunia

Sekali lagi bangsa Indonesia membuat bangga pada produk senjata buatan PT PINDAD. Karena, perusahaan senjata indonesia yang bermarkas di Bandung ini dapat membuat terobosan senjata baru jenis Sniper yang memiliki kaliber peluru besar yaitu 12,7 milimeter (mm). Di dunia, cuma empat negara termasuk Indonesia yang sanggup membuat senjata ini.

Informasi dari situs resmi Pindad, senjata sniper diberi nama SPR 2 ini merupakan senapan anti materil yang merupakan anggota senapan array presesi tinggi.
Ilustrasi
Senjata sniper SPR 2 merupakan senapan tembakan tunggal, yang memiliki aksi baut dengan penglihatan optik dan a malt baffle muzzle brake untuk mengurangi kekuatan hentakan. Tidak sampai disitu Sniper ini juga dilengkapi teknologi yang mampu melihat sasaran di malam hari.

SPR 2 andalan ini sangat mematikan karena kemampuan yang dimilikinya dapat  menembus kendaraan tank baja yang besar, serta memiliki jangkauan area tembak hingga 2 kilometer (km) dan memiliki tiga efek dahsyat amunisi sekaligus yaitu menembus, membakar dan meledakkan.
Senjata sniper SPR 2 buatan PT PINDAD
Kehadiran senjata sniper SPR 2  ini sempat membuat mata negara-negara maju di dunia tercengang dan kaget, 

karena sampai saat ini hanya ada tiga negara yang mampu membuat sniper dengan kaliber besar ini, yaitu Amerika Serikat (AS) dan dua negara di Eropa.

Pada saat ini Pindad tengah membuat 150 pucuk sniper SPR 2  ini untuk Komando Pasukan Khusus (Kopasus). Dan jika anda belum tahu  harga per unitnya, SPR 2 ini dibanderol sekitar Rp 200 juta per pucuknya.

Kopasus dengan senjata SPR 2  kelas dunia ini diharapkan akan dapat lebih meningkatkan kualitas Kopasus yang merupakan  pasukan elit yang sudah banyak dikenal oleh dunia internasional.
Dengan banyaknya varian senjata produksi industri pertahanan indonesia ini menjadi bagian dari harapan pemerintah indonesia agar dapat  menciptakan kemadirian Indonesia dalam menghasilkan persenjataan sendiri, sehingga tidak memiliki ketergantungan dengan negara lain.

Kualitas produk alat utama sistem senjata (alutsista) PT Pindad semakin baik. Hal itu membuat prajurit Indonesia bertambah 'sakti' dalam menjalankan tugasnya ujar Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) TNI AD Mayjen TNI Hinsa Siburian

"Adanya produk-produk PT Pindad, kesaktian para prajurit bertambah. Mereka memiliki sistem persenjataan yang semakin baik," kata Hinsa.

Produk Pindad juga kian menjawab kebutuhan prajurit di lapangan. Sehingga bisa menuntaskan tugas-tugasnya dengan lebih efektif dan efisien dalam penggunaan alutsista.

Mudah-mudahan kedepannya produk unggulan PT PINDAD ini dapat menjadi senjata bagi seluruh prajurit TNI sehingga prajurit ini bisa lebih maksimal, karena secara skill individu bahwa prajurit TNI ini cukup di segani oleh bangsa-bangsa di dunia, apalagi di tunjang dengan peralatan yang canggih dan modern seperti buatan PT pindad ini.

Jika anda bangga dengan terobosan PT PINDAD dengan senjata sniper SPR 2 ini, SEBARKAN dan LIKE.

35 Responses to "Dapat Menembus Tank Baja, Senjata PINDAD Ini Gegerkan Dunia"

  1. Majulah negriku..indonesiaku ttp jya..

    BalasHapus
  2. Tingkatkan terus kemampuan pindad

    BalasHapus
  3. Subhanallah keren...produk joss

    BalasHapus
  4. Ah..... yg bener nih bosss !!!

    BalasHapus
  5. Masukkan komentar Anda...keren,,

    BalasHapus
  6. Maju untuk sukses Indonesiaku
    Saya punya keyakinan tat kala Indonesia genap merdeka 100th, bukan hanya disegani tapi yang jelas mengusai bangsa bangsa dj dunia dengan keilmuannya.
    Belajar terus jossss tanoa henti
    Berkarya terus jangan ada yang dilewati

    BalasHapus
  7. Dengan product senjata Pindad bisa menjadi juara umum pertandingan nembak dunia jelas membanggakan sbg Bangsa Indonesia....maju terus dan semangat.

    BalasHapus
  8. Hebat.....tetapi kenapa,hasil survey Presiden Jokowi Indonesia sudah 70 Tahun merdeka, masih 60 % Impor ?

    BalasHapus
  9. karena gak percaya produk buatan negeri bro.saran saya,kita sebagai bangsa indonesia lebih memikirkan kemandirian dari suatu bisnis ataupun produksi barang tanpa harapan di beri dana oleh negeri supaya negari kita yang melihat kita dalam kualitasnya.saya sendiri juga baru buat distro sendiri tapi belum terealisasi karena blm dapat konveksi bagus dan ekonomis ya siapa tau bisa ngalahin distro" luar negeri.hehe

    BalasHapus
  10. Dukung trus PT. PINDAD tuk memingkatkan alutsista kita, tunjukkan pd dunia bhw wibawa Indonesia msh tertata...

    BalasHapus
  11. Luar biasa...Bravo PINDAD dan TNI kita....

    BalasHapus
  12. sudah saatnya indonesia menjajah amerika dan sekutu2nya. Ayoooooo peraaangggg..!!!!

    BalasHapus
  13. Modar kalo malaysia ngajak ribut indonesia....ganyang israel

    BalasHapus
  14. Indonesia tanah air beta..jaya selalu :)

    BalasHapus
  15. Yuk kita produksi rumahan.. Tapi dikontrol dan dibiayai negara dan untuk negara...

    BalasHapus
  16. Onward indonesia me
    Is the best was

    BalasHapus
  17. Mantap dan terus cari trobosan baru untuk persenjataan indonesia... Maju terus indonesia.

    BalasHapus
  18. banggalah dgn produk dalam negri.
    ayo kita tunjukkan kepada mereka, bahwa putra indonesia bisa..

    BalasHapus
  19. Pertahanan semakin oke dan kedamaian tetap diutamakan.
    I love Indonesia.

    GOD bless

    BalasHapus
  20. majulah bangsa dan negara-ku.. merdeka.. merdeka.. dan merdeka.dirgahayu negriku.. bangunlah dan terus bangun pasukan gajahmada.. bangkitkan kembali pertahananmu yang tak pernah goyah itu.. tunjukkanlah kepada dunia siapa engkau sebenarnya.. hingga bulu-bulu domba mereka kembali berdiri ketika mendengar namamu.. buatlah merek bergetar kembali ketika berhadapan denganmu.. aku cinta bangsa dan negaraku.. bangunlah jiwanya dan bangunlah raganya untuk Indonesia Raya.. marhaen dan marhaenisme..

    BalasHapus
  21. Ikut bangga pokok e
    tp udh dicoba buat nembak koruptor blm bozz?soalnya itu kplanya melebihi krsnya baja

    BalasHapus
  22. Merdeka...!!!!
    Berkibar dan jaya lan indonesia ku
    #merah putih

    BalasHapus
  23. Tenang saja bentar lagi kita jg punya rudal balistik berhulu ledak nuklir....

    BalasHapus
  24. Maju terus indonesiaku......tapi jangan terlena

    BalasHapus